Polres Langsa Kembali Mengamankan 5 Orang Penjual dan Pembeli Chip Higgs Domino

Chip Higgs Domino

Polisi Wilayatul Hisbah (WH) dibantu oleh Sat Reskrim Polres Langsa, Sabtu (28/11/2020) di tengah malam diamankan 5 penjual Chip dan game online / perjudian pemain.

Kelima penjual dan pembeli keripik permainan domino online yang sedang booming dan meresahkan masyarakat tersebut langsung digiring ke Kantor Dinas Pendidikan Syariah dan Dayah Kota Langsa.

domino99

Kepala Dinas Hukum Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, H Aji Asmanuddin, Minggu (29/11/2020) mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada kegiatan jual beli chip game domino online secara bebas dan terbuka. di dua lokasi.

“Kami sudah mendapat laporan dan keluhan dari masyarakat. Saat ini permainan domino online marak, sehingga anak-anak, remaja dan dewasa lalai dengan permainan tersebut,” ujarnya.

Atas laporan tersebut, tambah Aji Asmanuddin didampingi Danton WH, Hery Iswadi melakukan razia dan berhasil mengamankan lima penjual chip dan pemain game online di dua lokasi terpisah.

Dari lima orang yang ditangkap, 2 di antaranya adalah penjual keripik, yakni NA (32) warga Gampong Paya Bujok Blang Pase, dan MH (28) warga Gampong Matang Seulimeng.

Sedangkan 3 pembeli (pemain) chip lainnya, yaitu MA (18) dan IR (18), keduanya warga Kecamatan Langsa Barat, dan RI (24) warga Gampong Alue Brawe, Kecamatan Langsa Kota.

Lokasi yang digerebek lebih dulu, terang H Aji Asmanuddin, Sabtu (28/11/2020) sekitar pukul 23.30 WIB di Jalan Sudirman Gampong Paya Bujok Blang Pase, diamankan 3 orang yakni penjual keripik NA, serta pembeli MA dan IR.

Selanjutnya di tempat kedua pada pukul 22.40 WIB di Jalan Sudirman, Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, ditangkap 2 orang yaitu penjual keripik MH dan pembeli RM.

Menurut Aji Asmanuddin, petugas WH mengamankan penjual dan pembeli yang bertransaksi keripik secara online di 2 lokasi di Jalan Sudirman.

“Saat petugas WH ditangkap oleh Sat Reskrim Polsek Langsa, mereka melakukan penggeledahan di depan penjual dan pembeli. Mereka menemukan keripik yang mereka jual,” jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, pelaku digiring ke Kantor Pelayanan Syariah Islam dengan menggunakan mobil patroli WH dan mobil Satreskrim Polsek Langsa untuk dilakukan penyidikan.

“Pada tahap awal ini, kami akan memberikan arahan dan menandatangani surat kesepakatan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” jelasnya.

Berdasarkan Kepala Dinas Syariah Islam, untuk mengendalikan game jenis baru ini di masa mendatang, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Polres Langsa.

“Jika ada pilihan, pemain game chip domino online ini akan dicambuk sesuai ketentuan qanun yang sesuai, karena sudah sangat meresahkan masyarakat,” ujarnya lagi.

Kepala Dinas mengatakan, malam itu lima penjual dan pembeli chip game domino online sudah diamankan, kemudian ada pembinaan di Dinas Syariah setempat.

“Setelah ada keterangan tertulis, mereka tidak akan menyatakan keterangannya, Minggu (29/11/2020) pukul 02.00 WIB akan diserahkan kepada keluarganya masing-masing,” imbuh Aji Asmanuddin.

Refersensi: Tribunnews.com

Comments are closed.